GOTONG ROYONG BERSIH DESA

GOTONG ROYONG BERSIH DESA




GOTONG ROYONG BALAI DESA BANUAJU TIMUR BERSAMA MAHASISWA KKN UTM
KKN 25 Kegiatan gotong royong di Banuaju Timur Batang Batang Sumenep dinilai masih tinggi. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme warga Banuaju Timur yang mengikuti kegiatan gotong royong yang diadakan oleh kepala desa Banuaju Timur yang bertempat di Balai Desa Banuaju Timur Minggu 30/07.
Kegiatan gotong royong dimulai pada  pukul 08.00 WIB tadi, banyak dari masyarakat Banuaju Timur, perangkat desa serta peserta KKN Tematik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang ikut meramaikan kegiatan ini. Gotong royong dilakukan setiap minggu sekali pada hari minggu. "alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini setiap minggunya" tutur Matlawan, salah satu perangkat desa.
Tingginya tingkat kesadaran warga Banuaju Timur akan kebersihan patut diacungi jempol. Hal ini merupakan pertanda bahwa warga sekitar masih peduli dengan kebersihan lingkungannya.
karena saya ingin di desa Banuaju Timur tetap menjadi desa yang aman, nyaman dan terasa sejuk dipandang mata Saya berharap kegiatan gotong royong ini akan terus dilaksanakan rutin untuk menjaga agar tetap indah desa ini ujar Khosim, salah satu warga Banuaju Timur.


Melihat antusiasme warga yang ramai, membuat kami senang melihatnya dan kami berharap akan tetap seperti ini kegiatan gotong royong didesa Banuaju Timur ujar Anang, kordinator desa.

Pembersihan desa dimulai dari balai desa Banuaju Timur dengan merampas dedaunan yang sudah mulai mengering dilanjutkan dengan pembersihan selokan yang ada disekitarnya. Kemudian warga juga membersihkan pekarangan rumah masing-masing.
Gotong royong ini sampai pukul 11.00 waktu setempat.


0 comments:

Post a Comment

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home