Peran orang tua dalam pendidikan anak-anak

Peran orang tua dalam pendidikan anak-anak

           
            Meskipun siang-siang, panas tidak menyurutkan  para ibu-ibu PKK yang tetap antusias dalam menghadiri sosialisasi parenting yang di adakan oleh mahasiswa KKN 25 Universitas Trunojoyo Madura UTM. Dimulai pada pukul 15.00, setelah acara rutin mingguan para ibu-ibu PKK langsung menuju ke tempat balai desa. Kebetulan balai desa terletak dibelakang rumah ibu kepala desa Banuaju timur, Nur Wahidah.


            Dengan bertema kan ‘’peran orang tua dalam pendidikan anak-anak’’, para ibu-ibu ada yang membawa putra-putrinya ke tempat sosialiasi. Terlihat begitu antusias warga mengikuti sosialisasi ini. sosialisasi yang disampaikan oleh Ibu Alifah Rahmawati, S.Psi., M.Psi dosen Psikologi UTM.
            ‘’temanya sangat menarik buat saya ikuti, tentang bagaimana kita sebagai orang tua mendidik dan membesarkan anak-anak kita’’, ujar ibu ketua PKK. Para mahasiswa dari UTM sengaja memilih dengan tema tersebut agar para orang tua yang ada di desa banuaju timur, kecamatan batang-batang dapat mendidik anak-anaknya, agar tidak terjebak kedalam dunia pergaulan.
            meskipun ada sebagaian para ibu-ibu yang tidak paham dengan penjelasan pemateri, tetap saja mendengarkan. Beranggotakan kurang lebih 15 ibu-ibu PKK.
            

0 comments:

Post a Comment

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home