Sosialisasi Industri Siwalan (Ta’al)

Sosialisasi Industri Siwalan (Ta’al)



Selasa (1/8) sosialisasi pembuatan aneka olahan berbahan dasar Siwalan atau Ta’al. Warga begitu antusias mengikuti pelatihan ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 14.00- 17.00 WIB yang diikuti oleh ibu PKK Banuaju Timur. Pelatihan dilaksanakan di kediaman kepala desa Banuaju Timur.
Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada ibu rumah tangga dalam pengolahan dan memanfaatkan Ta’al menjadi produk yang memiliki nilai jual yang tinggi. Sehingga Ta’al yang ada didesa Banuaju Timur dapat dimanfaatakan menjadi aneka olahan.
Kegiatan pelatihan ini yang dilakukan yaitu sosialisasi pengolahan Ta’al kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung pembuatan krupuk dan puding Ta’al. Selain itu, kami juga mengajarkan bagaimana proses pengemasan (Packing) yang baik sehingga dapat menarik konsumen.


“Saya berharap kegiatan sosialisasi industri siwalan dapat menambah ilmu bagi ibu rumah tangga dalam pengolahan aneka makanan berbahan dasar siwalan dan dapat membantu perekonomian masyarakat ”ujar Furqon, Ketua Pelaksana.



0 comments:

Post a Comment

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home