POTENSI JAMBU MONYET


 Jambu monyet merupakan potensi Yang ada di Desa Banuaju Timur sangat melimpah. pohon yang sangat sulit diperoleh ini masih tersebar banyak di desa banuaju timur, harga bijinya yang mahal adalah manfaat yang diperoleh masyarakat desa banuaju timur.
Manfaat Jambu Monyet Bagi Kesehatan. Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, buah yang terkenal akan metenya yang gurih dan memiliki kandungan vitamin, protein yang tinggi ini merupakan buah yang unik.


Bagaimana tidak, jika pada umumnya kepala dari buah akan berada diatas namun berbeda dengan jambu monyet yang memiliki kepalan terbalik yang lantas menjadi nama dari buah jambu ini yakni jambu monyet yang artinya kepala dibawah bergelantungan layaknya monyet.
Jambu Monyet atau yang dalam bahasa latin bernama “Anarcardium Occidentale, Linn” merupakan buah yang terkenal akan rasanya yang asam. Tak hanya itu kono jika getah dari mete menempel dikulit atau disela-sela bibir akan menjadi panas, gatal dan bahkan menimbulkan koreng.

Mengobati Diabetes mellitus

Bahan : 2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulawaras secukupnya. Cara Membuat: Kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 2  liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Mengatasi Disentri

Bahan: 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet. Cara Membuat: Kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 1 1/2 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Mengatasi Radang mulut

Bahan: 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet. Cara Membuat: Kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

0 comments:

Post a Comment